Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Inisiasi Kerjasama Faculty of Sciences Universiteit Leiden - Departemen Biologi FMIPA IPB

  • 25 Maret 2015
  • Terakhir diubah pada 21 April 2015

Hari ini, Rabu, 25 Maret 2015, diadakan pertemuan Departemen Biologi, FMIPA, IPB dengan Faculty of Science, Universiteit Leiden, Netherland. Pertemuan ini dihadiri oleh enam orang staf Universiteit Leiden, antara lain Prof. Hendrik (Hans) Huibert de Iongh, Ph.D. selaku Head Department Conservation Biology, Prof. Herman P. Spaink selaku Director Institute of Biology, dan lain sebagainya. IPB diwakili oleh beberapa staf antara lain Dr. Sri Nurdiati selaku Dekan FMIPA IPB, Dr. Ir. Hamim M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan SDM FMIPA IPB, Dr. Ir. Iman Rusmana M.Si. selaku Ketua Departemen Biologi, FMIPA, IPB, Dr. Ir. Miftahudin M.Si. selaku PIC kerjasama IPB-Universiteit Leiden, Dr. Ir. Tatik Chikmawati M.Si., Dr. Eko Heri Purnomo dari Direktorat Kerjasama Program Internasional IPB, Dr. Dra. Nunik S. Ariyanti M.Si., Dr. Ir. Sulistiyorini M.Si.Mafrikhul Muttaqin M.Si., dan Hirmas Fuady Putra M.Si..

Perkenalan antara staf IPB dan Leiden University menjadi bagian pembuka pertemuan ini. Menyusul pemutaran video singkat tentang IPB, presentasi profil Faculty of Science, Universiteit Leiden, presentasi profil FMIPA IPB, presentasi profil Departemen Biologi FMIPA IPB, dan break makan siang bersama. Setelah break, dilanjutkan dengan presentasi profil Institute of Biology, Universiteit Leiden, presentasi profil Department Conservation Biology, diskusi, dan penutup (serah terima cinderamata & foto bersama).

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak (Dep.Biologi IPB & Faculty Of Science Universiteit Leiden) menunjukkan respon ketertarikan akan kerjasama yang lebih konkret dan formal. Hal ini akan ditinjaklanjuti dengan komunikasi yang lebih intens antara kedua belah pihak. Masing-masing pihak telah menawarkan beberapa bentuk kerjasama antara lain kesempatan studi S3 di Universiteit Leiden, Joint Supervision, Pertukaran Staf, Summer Course, Material Exchange, dan lain-lain, yang tentunya terlebih dahulu akan dibahas lebih detail oleh kedua belah pihak, untuk kemudian dituangkan secara formal dalam bentuk MoU.

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini