Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Dr. Ence Darmo Jaya Supena Sebagai Narasumber Seminar di Salatiga

  • 5 Februari 2018
  • Terakhir diubah pada 6 Februari 2018

Dr. Ir. Ence Darmo Jaya Supena, M. Si, Divisi Fisiologi dan Genetika Tumbuhan, Departemen Biologi, menjadi salah satu pembicara di Seminar Nasional Biologi dan Pendidikan Biologi pada 20/1/2018. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bekerjasama dengan Perhimpunan Biologi Indonesia. Kegiatan yang bertema "Penelitian, Penerapan dan Pembelajaran Biologi dalam Menghadapi Tantangan Abad 21" ini diikuti oleh puluhan peserta mahasiswa, dosen, guru dan pemerhati pendidikan. 

Dr. Elizabeth Betty Elok Kristiani, MSi., ketua panitia, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memfasilitasi pertukaran informasi ilmiah bidang biologi dan pendidikan biologi dalam rangka menghadapi tantangan dalam era abad 21. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan agenda kegiatan utama berupa seminar dan sesi presentasi paralel.

Dr Ence yang juga ketua Perhimpunan Biologi Indonesia (PBI) menjadi narasumber seminar bersama Indra Charismadji, seorang Praktisi Pendidikan Abad 21. Pada saat sesi seminar, Dr Ence menjelaskan bagaimana kegiatan penelitian dasar bidang biologi yang masih kalah prioritas dari penelitian terapan di Indonesia. Menurutnya, penelitian dasar harus terus dilakukan dengan arah mencapai peluang untuk pengembangan dan penerapan sains dan teknologi biologi lainnya. Sementara itu, Indra Charismadji menjelaskan tentang system pendidikan nasional di Indonesia, pengembangan kurikulum, dan arahan melek teknologi bagi anak didik untuk menghadapi persaingan global.

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini