Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Mahasiswa Biologi sebagai Biodiversity Warrior

  • 2 November 2015
  • Terakhir diubah pada 9 November 2015

Fadhli Sofyan, salah satu mahasiswa Departemen Biologi ini mendapat kesempatan berbicara di acara project launching Green Education Initiatives Indonesia. Acara ini dihelat di @america, tempat pusat kebudayaan Amerika yang terletak di Pacific Place Jl. Jendral Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat. Acara ini dilaksanakan pada hari kamis, 29 Oktober 2015 lalu.

Selain Fadhli hadir juga pembicara lainnya yaitu Ace Mark Aniceto (Project Leader, GEI Philippines), Rida Nurafiati (Project Leader, GEI Indonesia), Bambang Sutrisno (AYVP Alumnus) dan Syifa Fauziyyah (Yayasan Terumbu Karang Indonesia). Fadhli sendiri datang sebagai wakil dari gerakan Biodiversity Warrior. Yaitu sebuah gerakan anak muda pemerhati keanekaragaman hayati Indonesia. Gerakan ini diinisiasi oleh Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (Yayasan KEHATI).

Green Education Initiatives (GEI) adalah salah satu proyek yang memenangkan hibah YSEALI (Young South East Asian Leaders Initiatives) Seed for The Future tahun 2014 lalu. YSEALI adalah sebuah platform pemimpin muda di kawasan ASEAN dalam prakarsa inisiatif gerakan perubahan di kalangan pemuda yang diinisiasi oleh Pemerintahan Amerika Serikat. Proyek ini telah diimplementasikan di Sagada, Filipina pada April 2015 lalu dan akan dilaksanakan pula di Indonesia.

GEI Indonesia akan diimplementasikan pada bulan November mendatang di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Berbeda halnya dengan Filipina yang mengambil tema besar mengenai kawasan pegunungan di Sagada, GEI Indonesia lebih memfokuskan pada bidang kelautan karena potensi hayati kelautan yang terdapat di kawasan Pantai Selatan Yogyakarta yang belum dioptimalisasi.

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini