Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Serunya reuni@bioipb

  • 24 Mei 2016
  • Terakhir diubah pada 24 Agustus 2016

 

Ratusan alumni Departemen Biologi dari berbagai angkatan hadir memeriahkan reuni@bioipb. Kegiatan ini adalah kegiatan reuni akbar pertama kali yang diselenggarakan di Auditorium FMIPA dan lingkungan gedung baru Departemen Biologi. Kegiatan yang diselenggarakan pada 22 Mei 2016 ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 13.00. Hadir pada kesempatan ini, alumni Departemen Biologi (dulu disebut jurusan) angkatan IPB 16 sampai dengan 48.

Dr. Berry Juliandi, ketua panitia, menyebutkan bahwa reuni ini adalah saat yang tepat memperkenalkan rumah baru Departemen Biologi bagi alumni lama yang dulu mengenyam pendidikan di Kampus Baranangsiang, Kampus Gunung Gede, bahkan di Biotrop. Sementara itu, Dr. Iman Rusmana, Kepala Departemen, dalam sambutannya menyebutkan beberapa capaian Departemen kepada para alumni seperti Biologi Prima Akreditasi (seluruh Program Studi telah terakreditasi A), hosting jurnal HAYATI J Biosci di ScienceDirect Elsevier, dan berbagai capaian prestasi mahasiswa, dosen, dan staf kependidikan.

Keseruan kegiatan dimulai saat para alumni menyampaikan cerita masa-masa indahnya berkuliah di Departemen Biologi. Dari mulai kegiatan praktikum yang mengasyikkan, kebersamaan bersama dosen, sampai cerita bagaimana menemukan pasangan hidup di Departemen. Penampilan mahasiswa aktif juga turut menceriakan reuni@bioipb. Tercatat penampilan tari shaman dan beberapa band akustik tampil dengan apik memukau hadirin. Tak ketinggalan, karaoke bersama dosen dan Kepala Departemen. Pada reuni@bioipb ini dikenalkan pula BIOFA, beasiswa alumni Departemen Biologi, pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, dan juga pembahasan mengenai gugus kerja alumni Departemen Biologi

Departemen_Biologi_Ipb's reuniBIOIPB album on Photobucket

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini