Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

3 Mahasiswa PS Biologi Tumbuhan Mengikuti I-KUSTARS

  • 3 Juli 2017
  • Terakhir diubah pada 11 Juli 2017

9th International Kasetsart University Science and Technology Annual Research Symposium atau yang diberi singkatan I-KUSTARS merupakan ajang bergengsi untuk mahasiswa atau dosen dalam menyebarkan dan menginformasikan hasil penelitiannya pada forum internasional. I-KUSTAR merupakan konferensi Tingkat Internasional dengan tema  “Theory, Methodology and Applications of Natural Science and Applied Science” adalah salah satu rangkaian acara besar Faculty of Science, Kasetsart University (Universitas pertanian terbaik se-Asia Tenggara versi Webometrics) dalam mengkomunikasikan hasil riset melalui forum ilmiah. Simposium ini dilaksanakan di Bangkok, pada tanggal 1-3 Juni 2017.

Peserta persentasi Oral dari I-KUSTARS yaitu: Indonesia (7 orang dari IPB, dan 2 orang dari UGM), Thailand, Jepang, China, Taiwan, Vietnam, dan Filipina. Dosen Biologi (Dr. Nisa Rachmania Mubarik) dan Mahasiswa Pascasarjana Biologi Tumbuhan, Departemen Biologi (Miftahul Huda Fendiyanto, Rizky Dwi Satrio, dan Turhadi) juga ikut mengkomunikasikan riset penelitiannya di forum ilmiah ini. Topik yang diseminarkan pada I-KUSTARS 2017 ini antara lain: “Potential Bacteria as Biological Control and Biological Fertilizer Used in Agricultural Applications” oleh Ibu Nisa; “Promoter Motif Differences Cause Different Expression Level of OsGERLP Gene in Aluminum Tolerant and Sensitive Rice” oleh Fendi; “Morpho-physiological Characteristics of Indonesian Rice Cultivar under Drought Stress Condition” oleh Rio; dan “Variation of Iron Tolerance Level and Mechanism of Several Rice Genotypes” oleh Turhadi.

Mahasiswa Departemen Biologi Institut Pertanian Bogor selain memiliki peran untuk turut berkontribusi terhadap event kenferensi dalam skala internasional, juga dapat berinteraksi dengan hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswa KU melalui persentasi poster. Keikutsertaan peserta dari Institut Pertanian Bogor dalam 9th International Kasetsart University Science and Technology Annual Research Symposium (I-KUSTARS) di Bangkok, Thailand, dapat menjadi sebuah kesempatan yang baik bagi mahawasiswa Biologi IPB untuk mengkomunikasikan hasil penelitiannya secara internasional. 

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini