Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Prof Yasumasa Bessho Berbicara tentang Zebrafish

  • 24 Agustus 2017
  • Terakhir diubah pada 28 Agustus 2017

Salah satu ilmuan dari Nara Insitute of Science and Technology (NAIST), Jepang, Prof Yasumasa Bessho, M.D. Ph.D., kembali mengunjungi Departemen Biologi memberikan Kuliah Tamu tentang pembentukan organ pada hewan. Kuliah dilaksanakan di Ruang Kuliah 1.1 Departemen Biologi pada Jumat 11 Agustus 2017. 

Kuliah Tamu ini memberikan gambaran tentang bagaiman riset Prof Bessho dilakukan di labnya, teknologi 'life imaging', dan tentang riset dengan Zebrafish. Dia menyebutkan bahwa penggunaan Zebrafish sebagai hewan coba memiliki keunggulan pada pertumbuhan yang cepat, mudah dalam mengintroduksi gen, dan mampu menghasilkan emnrio yang mudah diamati. Pada kesempatan tersebut, Prof Bessho memberikan gambar bergerak pembentukan organ pada zebrafish. 

Kuliah Tamu ini merupakan bagian dari kunjungan Prof Yasumasa Bessho di Bogor setelah berpartisipasi dalam the 2nd International Conference on Biosciences (ICoBio) 2017 (8-9 August 2017) sebagai salah satu invited speaker. Kuliah tamu ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Program Sarjana dan Program Pascasarjana. 

 

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini