Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Fendi Berangkat ke Symposium on Genomics of Plant Genetic Resources (GPGR4) Jerman

  • 16 Oktober 2017
  • Terakhir diubah pada 8 Desember 2017

Mahasiswa Pascasarjana Biologi Tumbuhan Departemen Biologi mengikuti seminar di 4th Internasional Symposium on Genomics of Plant Genetic Resources (GPGR4) di Giessen, Germany pada tanggal 3-7 September 2017. Mahasiswa tersebut yaitu Miftahul Huda Fendiyanto (Fendi), mendapatkan travel scholarships sebesar lebih dari 1.000 (EUR) dan tambahan dana dari Kemahasiswaan IPB.

Setelah proses seleksi ketat dari seluruh dunia yang meliputi abstrak, motivation letter, dan rekomendasi pembimbing, panitia GPGR4 memutuskan jumlah penerima beasiswa travel scholarship sebanyak 6 orang yang terdiri dari: Reshmi Rani Das (CIMMYT, India), Miftahul Huda Fendiyanto (Bogor Agricultural Univeristy, Indonesia), Clémence Marchal (John Innes Centre, UK), Joël Nguepjop (CERAAS, Senegal), Lorena Parra González (University of California, Davis, USA), and Nikiema Zara Soutonnoma (West Africa Centre for Crop Improvement, Ghana) (https://www.gpgr4.org/scholarships).

Fendi melakukan persentasi oral dengan topik “Functional Analysis of OsGERLP Promoter, an Aluminum Tolerance Gene on Rice” dan dianugerahkan penghargaan penerima Travel Scholarship dari Panitia GPGR4. Topik yang diangkat pada konferensi ini yaitu Discuss the future of our most important agricultural asset, our plant genetic resources, with world leaders in crop genetics and genomics”. 

Kegiatan GPGR4 dilaksanakan sebelumnya di Beijing, China (2005), Bologna, Italy (2010) and Jeju, Korea (2013). Tahun ini dilaksanakan di Giessen, German dan GPGR5 akan dilaksanakan di Hyderabad, India pada bulan Februari tahun 2020. Konferensi ini disponsori oleh Cargill, Du Pont Pioneer, Illumina, German Seed Alliance, Syngenta, Monsanto, BGI, Limagrain. Exhibitors dari Konferensi ini dilakukan oleh Illumina, Molecular Plant, NovoGene, Weisstechnik, NRGene, BGI, LGC, Phenospex, LemnaTec, dan Plant Ditech Functional Phenotyping. 

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini