Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Pergi ke Pulau Belitung

  • 18 Januari 2018
  • Terakhir diubah pada 22 Januari 2018

Pada tanggal 17-18 Januari 2018, Departemen Biologi mengadakan perjalanan ke Pulau Belitung. Perjalanan yang bertajuk Family Gathering ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama tim serta membahas beberapa rencana penting Departemen Biologi dalam satu tahun. Kegiatan hari pertama adalah kunjungan ke pulau-pulau di sekitar pulau utama Belitung dengan kegiatan utama berenang di laut, kunjungan gua, dan makan beberapa makanan tradisional. Selain itu, dilakukan kunjungan ke rumah mertua Hirmas Fuady Putra M.Si.. Kegiatan hari pertama diakhiri dengan sebuah pertemuan untuk membahas perencanaan aktivitas satu tahun, perencanaan anggaran satu tahun, studi lapangan, dan rencana lainnya yang terkait dengan kegiatan Departemen.

Kegiatan hari kedua adalah kunjungan ke Belitung Timur, termasuk belanja souvenir, kunjungan Kampung Ahok, kunjungan Museum Kata, dan kunjungan ke rumah Ivan Permana Putra M.Si.. Hari itu diakhiri dengan perjalanan ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

Dr. Ir. Miftahudin M.Si. mengatakan bahwa kegiatan ini selain menjadi ajang refreshing, juga dapat mempererat tali silaturahim antar dosen, terutama dengan keluarga dua dosen Departemen Biologi yang asli Belitung. Selain itu, rencana kegiatan ke depan juga telah dibahas sehingga Departemen memiliki arah yang jelas untuk kegiatan setahun ke depan.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Dr. Ir. Ibnul Qayim sempat mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur membahas Beasiswa Utusan Daerah IPB. Sementara itu, Dr. Ir. Rika Raffiudin M.Si. mengadakan kegiatan lanjutan berupa eksplorasi lebah di Pulau Belitung.

 

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini