Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Tim Olimpiade Departemen Biologi Berjaya di Olimpiade Nasional FMIPA 2014

  • 10 Juli 2014
  • Terakhir diubah pada 11 Juli 2014

Tim Olimpiade binaan Departemen Biologi IPB raih medali emas dalam ajang Olimpiade Nasional Bidang MIPA (ON-MIPA) Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI, 21-25/5 di Semarang. Tidak hanya itu, 2 medali perunggu juga diraih dalam Bidang Biologi. Mereka adalah:

1. Rizky Dwi Satrio - BIO 48 (Medali Emas)

2. Miftahul Huda Fendiyanto - BIO 48 (Medali Perunggu)

3. Muhammad Umar Said Muksini - ITP 48 (Medali Perunggu)

Selain dalam bidang Biologi,  1 medali perak dan 1 perunggu di Bidang Matematika, 1 perunggu dan 2 Honorable Mention di bidang Kimia juga diraih oleh Tim Olimpiade IPB.  Rizky Dwi Satrio, peraih medali emas bidang Biologi, menempati ranking ke-2 dari 25 peserta terbaik nasional bidang Biologi, suatu prestasi yang membanggakan.

Tim IPB terdiri dari 13 orang yang berasal dari tim FMIPA (Departemen Biologi, Fisika, Kimia, Matematika) dan perwakilan dari Departemen Ilmu  dan Teknologi Pangan, FATETA IPB. Tim ini terpilih mengikuti kompetisi di tingkat nasional setelah berhasil lolos seleksi tingkat IPB dan seleksi tingkat wilayah. Di tingkat wilayah, IPB masuk ke dalam Wilayah III yang daerahnya meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Banten. Dari tingkat wilayah Tim ON-MIPA IPB kemudian melaju ke tingkat nasional. Ada 14 wilayah yang beradu kemampuan dalam ajang ini.

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini