Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Menantang IELTS

  • 18 Januari 2019
  • Terakhir diubah pada 18 Januari 2019

Untuk pertama kalinya, Departemen Biologi menyelenggarakan simulasi IELTS untuk mahasiswa Program Sarjana Biologi di Ruang Baca (15/01/2018). IELTS, International English Language Testing System, adalah suatu sistem ujian untuk mengetahui kecakapan berbahasa Inggris bagi penutur non nantive. Sementara itu, tujuan dari simulasi ini adalah terutama untuk membuat mahasiswa terbiasa dengan ujian IELTS. Selanjutnya, mahasiswa diharapkan dapat mengukur kemampuan diri dan menyiapkan diri sebaik-baiknya sebelum mengikuti ujian yang sesungguhnya.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB, para peserta mengawali kegiatan dengan ujian listening. Simulasi kemudian dilanjutkan ke ujian reading dan writing. Setelah istirahat pada pukul 12.00-13.00, simulasi berlanjut ke speaking dan diskusi yang dipimpin oleh Ivan Permana Putra S.Si., M.Si dan Mafrikhul Muttaqin S.Si., M.Si.

"Seru! Tapi, saya tidak menyangka jika soal IELTS semenantang ini", Kael Dilon Ezra, seorang peserta memberikan testimoni di akhir simulasi. "Bagi saya, simulasi ini sangat berharga dan saya menjadi mengerti apa yang harus dipersiapkan sebelum mengambil ujian IELTS sesungguhnya", Indah Prima Desi, peserta lainnya menambahkan.

"Kami selenggarakan ini sebagai salah satu cara untuk mengukur kemampuan kecakapan berbahasa Inggris mahasiswa melalui IELTS", tutur Mafrikhul Muttaqin S.Si., M.Si. "Kecakapan berbahasa Inggris adalah salah satu keharusan dalam era 4.0 sekarang", dia menambahkan.

 

 

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini