Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Dr. Iman Rusmana Memperkenalkan prospek mikrob, KKNI dan KOBI di Universitas Bengkulu

  • 10 Februari 2020
  • Terakhir diubah pada 10 Februari 2020

Dr. Ir. Iman Rusmana (Divisi Mikrobiologi), telah diundang oleh Program Studi Biologi, Universitas Bengkulu, untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya di bidang akademik dan penelitian, melalui 2 acara sekaligus, yaitu guest lecture dan workshop.

 

Pada acara Guest Lecture, Dr. Iman, membahas menganai potensi mikrob dan aplikasinya di bidang pangan, kesehatan, dan aspek konservasi biodiversitas tropika. Seluruh mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti materi yang disampaikannya. “Kami berharap melalui informasi yang diperoleh dapat memberikan manfaat bagi kita, khususnya untuk para mahasiswa, supaya lebih mengenal lagi tentang mikrobiologi dan peranannya dalam kehidupan” Tutur Rizki, Panitia Guest Lecture.

 

Saat Workshop, Dr. Iman juga diundang sebagai reviewer, yang membahas dan mengevaluasi mengenai kurikulum pendidikan berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) and KOBI (Konsorsium Biologi Indonesia) yang sangat penting untuk menyusun skema dan strategi pendidikan yang terintegrasi antara akademik kampus dan kebutuhan kerja.

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini