Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Rahmah Arfiyah Ula (BIO 49) dan Kontingen Kabupaten Bogor Raih Juara Umum Jumtek 2014

  • 19 Oktober 2014
  • Terakhir diubah pada 20 April 2015

“Jumpa, bakti, gembira, dan temu karya (JUMTEK) 2014 merupakan kegiatan puncak dari pembinaan relawan PMI yang menjadi ajang silaturahmi, evaluasi, sekaligus sebagai salah satu bentuk pengakuan dan penghargaan PMI kepada pengurus, staf, dan para relawannya”, ungkap Dani Ramdan, wakil ketua PMI Jawa Barat bidang SDM dan Relawan, selaku ketua panitia penyelenggara. JUMTEK 2014 berlangsung pada tanggal 13 hingga 17 Oktober 2014 di Lapangan Katapang Doyong Kabupaten Pangandaran. Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 kabupaten/kota se-provinsi Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bogor.

Kontingen yang dikirimkan oleh Kabupaten Bogor terdiri dari PMR baik mula, madya, dan wira serta relawan (KSR, TSR, DDS) sebanyak 70 orang yang di dalamnya terdapat dua orang perwakilan KSR IPB yaitu Rizka Adinusipa (departemen IKK) dan Rahmah Arfiyah Ula (departemen Biologi) Institut Pertanian Bogor. Keduanya terpilih melalui seleksi yang diadakan PMI Kabupaten Bogor.

Kegiatan JUMTEK tersebut terdiri dari serangkaian kegiatan seni budaya, pertandingan berbagai cabang olah raga, pameran hasil daur ulang, dan yang menjadi puncak kegiatan adalah traveling bagi PMR dan simulasi manajemen tanggap darurat bencana (TDB) bagi para relawan.

Diraihnya juara umum oleh kontingen Kabupaten Bogor memang sudah tak asing lagi untuk didengar. “Kabupaten Bogor sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum dalam kegiatan serupa”, ungkap Abidin, kepala markas PMI Kabupaten Bogor. Juara umum ini merupakan akumulasi dari nilai-nilai yang diperoleh dari berbagai kegiatan. Di samping itu, diraihnya juara I lomba traveling oleh tim PMR dan juara II lomba simulasi manajemen TDB oleh tim relawan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para peserta dan fasilitatornya. (Rahmah AU)

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini