Bahasa  
Website resmi Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB

Pencarian

triangle

Berita

Cooking Day Biologi Angkatan 49

  • 1 Desember 2014
  • Terakhir diubah pada 20 April 2015

Mahasiswa dan mahasiswi Departemen Biologi angkatan 49 mengadakan acara kreativitas memasak bersama yang diberi nama Cooking Day Biology 49. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 29 November 2014 mulai pukul 9.00-15.00 WIB di selasar parkir Student Center IPB, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Cooking Day Biology 49 diadakan untuk memperkuat rasa persaudaraan internal mahasiswa Biologi angkatan 49, menyalurkan kreativitas mahasiswa di bidang non-akademik (dalam hal ini skill memasak), dan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif.

Acara tersebut terselenggara berkat ide dari Ketua angkatan Biologi 49, yaitu Achmad Alfiyan, arahan dari Apip Nurdin (Komti Kelas) yang dibantu oleh beberapa pengurus kelas yang menjadi panitia, serta dukungan dari teman-teman mahasiswa dan mahasiswi Biologi 49 yang ikut serta dalam acara tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yaitu Brian Theowidavitya dan Rahmi Ainun. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyiapan bahan makanan yang sudah dibagi sebelumnya. Setiap kelompok memiliki bahan dasar yang berbeda-beda. Setelah itu, setiap kelompok diberikan waktu 100 menit untuk memasak sesuai kreativitas masing-masing. Suasana sangat seru dan mengasyikkan, karena para mahasiswa antusias dalam memproses makanan yang mereka masak. Hidangan yang telah matang disajikan dalam platting kecil untuk dinilai oleh juri, yaitu Ira Zahara Wulansari dan Mida Laila Pisema yang juga mahasiswi Biologi 49.

Hasil masakan yang dibuat sungguh kreatif dan menggugah selera. Berikut daftar menu yang berhasil dibuat oleh peserta:

Kelompok 1: Perkedel Kentang Kangkung Ga Penting

Kelompok 2: Bihun Rasa Yang Pernah Ada

Kelompok 3: Rendang Jamur Tiram, Pepes Tahu Jamur

Kelompok 4: Terong Cordon Bleu Saus Bolognaise, Batagor Terong Saus Kacang

Kelompok 5: Steak Tempe

Kelompok 6: Baso Kuncup Woman's Secret

Kelompok 7: Pasta Pelangi, Puding Jagung Manis

Kelompok 8: Ifumie Saus Rujak, Dessert (keju, pisang, pear, nanas)

Kelompok 9: Lumpia Isi Teri, Pepes Teri, Teri Sambal Hijau

Kelompok 10: Bola-Bola Cabe, Tahu Cabers

Acara ini diharapkan dapat diadakan kembali dengan inovasi yang lebih banyak, serta kekeluargaan yang dapat semakin terbangun. (Puti Cinintya AS).

Eksport Artikel

Sebarkan artikel ini